Tautan-tautan Akses

Pemimpin Kaos Merah Tawarkan Gencatan Senjata


Perunding pemerintah Korbsak Sabhavasu berjanji tentara tidak akan menembak jika para demonstran kembali ke perkemahan mereka di Bangkok.

Perunding pemerintah Korbsak Sabhavasu berjanji tentara tidak akan menembak jika para demonstran kembali ke perkemahan mereka di Bangkok.

Perunding pemerintah Thailand mengatakan wakil demonstran Nattawut Saikuwa menawarkan itu melalui telepon, Senin.

Seorang pejabat Thailand mengatakan seorang pemimpin gerakan oposisi Kaos Merah mengusulkan gencatan senjata dengan pemerintah untuk mengakhiri bentrokan jalanan di Bangkok antara pasukan keamanan dan demonstran yang telah mengakibatkan banyak korban tewas.

Juru runding pemerintah Thailand Korbsak Sabhavasu mengatakan wakil Kaos Merah Nattawut Saikuwa hari Senin melalui telepon menawarkan gencatan senjata.

Korbsak menjelaskan ia mengatakan kepada pemimpin Kaos Merah itu bahwa tentara tidak akan menembak jika para demonstran yang militan itu kembali ke kemah-kemah mereka di kawasan bisnis utama di Bangkok.

Sejak Kamis, Tentara Thailand bentrok dengan para demonstran yang keluar zona protes ke jalan-jalan disekitarnya. Kekerasan itu telah menewaskan 36 orang, termasuk seorang jenderal angkatan darat pendukung Kaos Merah.

Major Jenderal Khattiya Sawasdiphol tewas hari Senin akibat luka parah yang dideritanya setelah ditembak hari Kamis oleh seorang penembak jitu di zona protes.


XS
SM
MD
LG