Tautan-tautan Akses

Pemimpin Hong Kong Perintahkan Demonstran Kosongkan Jalan


Para demonstran tidur di jalanan untuk memblokade jalan masuk ke kantor pemimpin Hong Kong Leung Chun-ying, Sabtu pagi (5/10).

Para demonstran tidur di jalanan untuk memblokade jalan masuk ke kantor pemimpin Hong Kong Leung Chun-ying, Sabtu pagi (5/10).

Pemimpin Hong Kong, Leung Chun-ying hari Sabtu (4/10) memerintahkan para demonstran agar mengosongkan jalan-jalan mulai Senin (6/10).

Kepala eksekutif Hong Kong, Leung Chun-ying, telah memerintahkan para demonstran pro-demokrasi agar mengosongkan jalan-jalan mulai Senin karena jalan dan pintu masuk yang telah mereka blokir harus dibuka kembali.

Pengumuman Sabtu (4/10) ini muncul setelah hari kedua bentrokan antara demonstran dan warga yang bosan dengan gangguan terhadap kerja dan kehidupan mereka.

Polisi Hong Kong menangkap 19 orang semalam terkait bentrokan itu, yang dilaporkan telah melukai sedikitnya 18 orang, termasuk beberapa polisi. Menurut polisi, beberapa dari mereka yang ditangkap diyakini memiliki hubungan dengan geng kejahatan terorganisir, yang dikenal dengan sebutan triad.

Kepala keamanan Hong Kong, Lai Tung-kwok, Sabtu membantah klaim bahwa pemerintah kota menggunakan geng itu untuk mengusir pengunjuk rasa dari jalan-jalan. Dia menyebut tuduhan itu desas-desus yang benar-benar tidak berdasar dan tidak adil.

Puluhan ribu pengunjuk rasa yang sebagian besar mahasiswa telah menduduki beberapa jalan tersibuk di Hong Kong selama lebih dari seminggu, menghambat lalu lintas dan kegiatan bisnis.

XS
SM
MD
LG