Tautan-tautan Akses

Pemimpin Dunia Didesak Perhatikan Pengungsi Suriah


Masih banyak pengungsi Suriah yang terlantar dan dibiarkan berjuang sendiri tanpa mendapatkan bantuan yang cukup (foto: ilustrasi).

Masih banyak pengungsi Suriah yang terlantar dan dibiarkan berjuang sendiri tanpa mendapatkan bantuan yang cukup (foto: ilustrasi).

Koalisi 14 organisasi kemanusiaan dalam pernyataan di New York hari Senin mengatakan banyak pengungsi Suriah yang terlantar dan dibiarkan berjuang sendiri.

Kelompok-kelompok pemberi bantuan mengimbau pertemuan para pemimpin dunia di PBB pekan ini untuk memberi lebih banyak bantuan kepada pengungsi Suriah, karena pendanaan mereka tidak cukup.

Sebuah koalisi 14 organisasi kemanusiaan dalam pernyataan di New York hari Senin mengatakan banyak pengungsi Suriah yang dibiarkan berjuang sendiri, tanpa cukup makanan, tempat tinggal dan obat-obatan.

Mereka mengatakan diperkirakan 70 persen pengungsi Suriah pindah ke desa-desa dan kota-kota daripada tinggal kamp penampungan resmi.

Kelompok-kelompok itu juga mencatat angka pengungsi luar biasa, yang mengatakan lebih dari 50.000 warga Suriah tiba di Irak utara selama satu minggu bulan lalu. Mereka mengatakan kira-kira 75.000 warga Suriah tiba setiap bulan di Lebanon dan kini jumlahnya mencapai seperlima dari penduduk negara itu.
XS
SM
MD
LG