Tautan-tautan Akses

Pemimpin China Bentangkan Investasi $45 Milyar di Pakistan


PM Pakistan Muhammad Nawaz Sharif dan Presiden China Xi Jinping di Islamabad, 20 April 2015 (Foto: dok).

PM Pakistan Muhammad Nawaz Sharif dan Presiden China Xi Jinping di Islamabad, 20 April 2015 (Foto: dok).

PM Pakistan Nawaz Sharif dan jajaran tinggi kepemimpinan militer dan sipil negara itu menerima Presiden China Xi Jinping di sebuah pangkalan angkatan udara dekat ibukota Islamabad, Senin (20/4).

Presiden China Xi Jinping tiba di Pakistan, hari Senin, untuk lawatan dua hari, di mana dia diperkirakan akan mengumumkan proyek-proyek investasi senilai $45 milyar di bidang energi dan pengembangan infrastruktur.

PM Nawaz Sharif dan jajaran tinggi kepemimpinan militer dan sipil negara itu menerima kepala negara yang sedang berkunjung tersebutdi sebuah pangkalan angkatan udara dekat ibukota Islamabad.

Presiden Xi diberi sambutan kehormatan militer dan parade udara. Menteri bagian perencanaan dan perkembangan Pakistan, Ahsan Iqbal, mengatakan, investasi $45 milyar dolar itu adalah "bukti jalinan hubungan kami yang kuat dengan China." Iqbal menambahkan, proyek-proyek senilai $28 milyar dapat segera dimulai, dengan proyek selebihnya akan dimulai dalam waktu tiga hingga lima tahun.

Dia menandaskan bahwa persetujuan-persetujuan investasi tersebut menjadi "tonggak dalam sejarah kami."

PM Sharif menekankan pula bahwa kunjungan Xi tersebut akan membuka babak baru dalan hubungan bilateral kedua negara. China dan Pakistan telah lama menjalin hubungan politik dan militer yang erat.

XS
SM
MD
LG