Tautan-tautan Akses

Pemimpin Australia akan Bertindak Tegas Terhadap Rusia Terkait MH17


Perdana Menteri Australia Tony Abbott (Foto: dok).

Perdana Menteri Australia Tony Abbott (Foto: dok).

Perdana Menteri Australia Tony Abbott akan mengupayakan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, terkait insiden penembakan pesawat MH17 di atas Ukraina, tanggal 17 Juli oleh pemberontak pro-Rusia.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott memperingatkan dia akan menggunakan bahasa yang lugas dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Australia, bulan depan. Hal itu berkaitan dalam upaya menuntut kerjasama Rusia dengan penyelidikan Belanda terhadap penembakan jatuh pesawat Malaysia, bulan Juli lalu. Putin mengukuhkan bahwa dia akan menghadiri KTT G-20 bulan depan, di Brisbane, pantai timur Australia.

Abbott menyampaikan kepada wartawan hari Senin (13/10), bahwa dia akan mengupayakan pertemuan bilateral dengan Putin, terkait insiden penembakan pesawat Malaysia Airlines Penerbangan Nomor 17 di atas Ukraina, tanggal 17 Juli oleh pemberontak pro-Rusia.

Serangan itu menewaskan 298 penumpang, termasuk 38 warga dan penduduk tetap Australia. Abbott menandaskan, percakapannya dengan Putin diduga akan menjadi pembicaraan paling alot bagi pemimpin Rusia tersebut dalam pertemuan puncak itu.

XS
SM
MD
LG