Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan Pemimpin al-Qaida di Pakistan


Pesawat tak berawak AS berhasil menewaskan seorang pemimpin al-Qaida dalam serangan di kawasan Waziristan utara, Pakistan (8/12).

Pesawat tak berawak AS berhasil menewaskan seorang pemimpin al-Qaida dalam serangan di kawasan Waziristan utara, Pakistan (8/12).

Khaled Bin Abdel Rahman al-Hussainan, yang lebih dikenal sebagai Abu Zaid tewas hari Kamis atau Jumat di kawasan Waziristan utara, Pakistan.

Serangan yang diduga dari pesawat tak berawak Amerika di Pakistan telah menewaskan seorang pemimpin senior al-Qaida yang dianggap salah seorang tokoh yang paling berpengaruh di kawasan itu.

Pernyataan-pernyataan yang dipasang di beberapa situs Jihad mengatakan, Khaled Bin Abdel Rahman al-Hussainan, yang lebih dikenal sebagai Abu Zaid tewas hari Kamis atau Jumat di kawasan Waziristan utara di Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Sumber-sumber kesukuan mengatakan ia baru saja pindah ke sebuah tempat persembunyian di kawasan itu beberapa hari sebelumnya.

Pakistan berkali-kali mengecam serangan pesawat tak berawak Amerika sebagai pelanggaran atas kedaulatannya.

Dalam pertemuan hari Kamis dengan duta besar Amerika, Richard Olson, Perdana Menteri Pakistan Raja Pervez Ashraf mengatakan serangan itu tidak produktif dan mendesak penggunaan cara-cara lain untuk membasmi teroris.

Pejabat Amerika sebelumnya mengatakan serangan itu adalah alat penting untuk mengalahkan para militan.
XS
SM
MD
LG