Tautan-tautan Akses

Pemilu Sela AS akan Tentukan Nasib Partai Demokrat


Ibu Negara Michelle Obama dan Presiden Barack Obama menyapa para pendukung saat tiba di bandara Cleveland, Ohio, pada hari Minggu.

Ibu Negara Michelle Obama dan Presiden Barack Obama menyapa para pendukung saat tiba di bandara Cleveland, Ohio, pada hari Minggu.

Presiden Barack Obama dan istrinya Michelle Obama untuk pertama kalinya muncul dalam kampanye bersama untuk mendukung calon-calon partai Demokrat.

Pemilihan anggota Kongres dan Senat Amerika tinggal dua minggu lagi dan akan menentukan apakah Partai Demokrat akan terus menguasai mayoritas dalam kedua badan legislatif tersebut.

Presiden Barack Obama dan istrinya Michelle Obama pada hari Minggu untuk pertama kalinya muncul dalam kampanye bersama untuk mendukung calon-calon partai Demokrat. Pasangan Obama ini berpidato di kampus Ohio State University untuk menggalang para pemilih muda yang telah membantunya memenangkan pemilihan presiden tahun 2008.

Jajak-jajak pendapat memperkirakan Partai Republik akan menguasai kursi di Kongres dan Senat dalam pemilihan sela tersebut. Menurut sebuah laporan pemerintah, Partai Republik telah mengumpulkan lebih banyak dana kampanye dibandingkan Partai Demokrat.

Pejabat-pejabat Gedung Putihpada hari Minggu menggiatkan kampanye melawan iklan-iklan politik yang mendukung calon-calon Partai Republik. Menurut Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs, kampanye pemilu dijalankan oleh kelompok independen. Keputusan Mahkamah Agung yang dikeluarkan tahun ini menyebut bahwa perusahaan dan serikat-serikat buruh boleh menggunakan dana mereka untuk melancarkan kampanye independen, asalkan tidak mengkoordinasikan kampanye tersebut dengan salah satu dari kedua partai besar tersebut.

XS
SM
MD
LG