Tautan-tautan Akses

Pemilu di Guinea Bissau Dirusak oleh Pembunuhan


Anak-anak Guinea Bissau menonton perhitungan hasil pemilu di ibukota Bissau (18/3).

Anak-anak Guinea Bissau menonton perhitungan hasil pemilu di ibukota Bissau (18/3).

Pengamanan ditingkatkan di kantor-kantor pemilu setelah seorang pejabat militer senior dibunuh pada hari pemilihan presiden.

Kepala komisi pemilu Guinea Bissau meminta tambahan pengamanan di kantor-kantor pemilu setelah seorang pejabat militer senior dibunuh pada hari pemilihan presiden.

Desejado Lima da Costa mengatakan kepada VOA bahwa militer telah setuju menyediakan pengamanan ekstra. Ia mengatakan panglima militer juga telah meyakinkan bahwa militer akan terus mengamankan pemilu hingga akhir proses.

Para pejabat di negara Afrika Barat yang rentan kudeta itu mengatakan bekas kepala intelijen militer, Samba Diallo, ditembak mati beberapa jam setelah pemilu presiden yang damai berakhir hari Minggu. Saksi mata mengatakan Diallo dibunuh sejumlah laki-laki berseragam militer dekat rumahnya di ibukota, Bissau.

Tapi para pejabat mengatakan tidak ada kaitan antara pembunuhan dan pemilu. Senin pagi, misi PBB di Guinea Bissau mengatakan badan dunia dan mitra-mitra internasionalnya “sangat puas” dengan pemilu presiden di negara itu.

XS
SM
MD
LG