Tautan-tautan Akses

Pemilik Tiket Olimpiade London Bisa Jual Kembali Tiket Mereka


Stadion utama Olimpiade London2012, seperti yang terlihat pada awal tahun lalu (foto:dok).

Stadion utama Olimpiade London2012, seperti yang terlihat pada awal tahun lalu (foto:dok).

Panitia Olimpiade London membuka kembali situs penjualan tiket untuk Olimpiade Musim Panas tapi hanya bagi orang yang ingin menjual kembali tiket mereka.

Penjualan kembali tiket akan memungkinkan orang mengembalikan tiket yang telah dibeli sebelumnya, melanjutkan upaya penjualan yang terhenti awal bulan ini ketika komputer yang digunakan rusak.

Komputer yang digunakan oleh panitia Olimpiade London telah mengalami beberapa kali kerusakan karena permintaan tiket untuk pesta olah raga tanggal 27 Juli hingga 12 Agustus itu melampaui jumlah tiket yang tersedia.

Para pemegang tiket dapat menjual kembali tiket mereka dengan harga nominal sampai tanggal 3 Februari. Mereka yang ingin membeli tiket Olimpiade yang dikembalikan itu harus menunggu sampai April.

Keputusan penundaan dimulainya kembali jual-beli tiket itu mencerminkan pengakuan diam-diam oleh panitia Olimpiade bahwa permintaan untuk tiket jauh melampaui kemampuan sistem komputer.

Dua pertiga peminat gagal mendapat tiket dalam penjualan babak pertama yang berakhir bulan April, yakni dengan 22 juta permintaan untuk 6,6 juta tiket yang tersedia. Walaupun sebagian tiket itu akan dijual kembali – karena pembeli awalnya berubah pikiran – panitia mengakui jumlah itu akan terbatas.

XS
SM
MD
LG