Tautan-tautan Akses

Pemilihan Pendahuluan Partai Demokrat dan Republik Mulai Tunjukkan Hasil


Senator Blanche Lincoln dari negara bagian Arkansas.

Senator Blanche Lincoln dari negara bagian Arkansas.

Calon unggulan gerakan Tea Party di California kalah dalam pemilihan pendahuluan partai Republik untuk jabatan gubernur, tapi memang di Nevada, untuk bertarung bagi kursi Senat.

Seorang senator terkemuka Amerika dari partai Demokrat memenangkan pemilu pendahuluan intra-partai dan akan maju ke pemilu pada bulan November untuk menghadapi penantangnya dari partai Republik. Senator tersebut, Blanche Lincoln dari negara bagian Arkansas, adalah seorang sekutu utama Presiden Amerika Barack Obama, mengalahkan Wakil Gubernur Bill Halter dalam pemilihan intra-partai Demokrat kemarin.

Gubernur California Arnold Schwarzenegger tidak dapat lagi mencalonkan diri.

Gubernur California Arnold Schwarzenegger tidak dapat lagi mencalonkan diri.

Di negara bagian California, para pemilih partai Republik memilih milyarder dan mantan pimpinan perusahaan eBay, Meg Whitman, sebagai pilihan mereka untuk calon gubernur. Whitman akan menghadapi Jaksa Agung, yang juga mantan Gubernur dari partai Demokrat, Jerry Brown, dalam pemilihan umum bulan November. Gubernur Arnold Schwarzenegger, mantan aktor Hollywood, tidak dapat lagi mencalonkan diri karena batas dua masa jabatan.

Masih untuk negara bagian California, dalam pemilihan pendahuluan Senat dari partai Republik, mantan pimpinan perusahaan Hewlett-Packard, Carly Fiorina, mengalahkan calon yang didukung gerakan Tea Party, anggota DPR negara bagian Chuck DeVore, untuk menghadapi anggota Senat dari partai demokrat, Barbara Boxer, pada bulan November nanti.

Di negara bagian Nevada, calon unggulan gerakan Tea Party, Sharron Angle, unggul dalam perolehan suara pemilihan pendahuluan Senat dan sudah 96 persen suara dihitung. Ia akan menantang Pemimpin Mayoritas Senat Harry Reid, yang menurut jajak pendapat terkini, kini memiliki angka pendukung sangat rendah.

XS
SM
MD
LG