Tautan-tautan Akses

Pemilih Muda di New York Cenderung Dukung Sanders


Kalangan muda pemilih AS datang untuk memberikan dukungan kepada Bernie Sanders pada kampanye di Washington Square Park di kota New York, Rabu (13/4).

Kalangan muda pemilih AS datang untuk memberikan dukungan kepada Bernie Sanders pada kampanye di Washington Square Park di kota New York, Rabu (13/4).

Ribuan massa yang sebagian besar kalangan muda datang untuk memberikan dukungan kepada Bernie Sanders pada kampanye di Washington Square Park, kota New York, Rabu (13/4).

Pada sebuah reli hari Rabu (13/4) lalu di Washington Square Park, New York City, massa yang ditaksir mencapai 27 ribu orang datang untuk memberikan dukungan kepada Bernie Sanders, sambil membawa poster-poster dan dengan bangga memperagakan sticker “Bernie 2016.” Di antaranya adalah seorang mahasiswa Universitas New York (NYU), Azza Awad.

“Saya ingin ikut ambil bagian dalam sejarah. Ini pertama kali saya ikut memberi suara, kata Awad. Sebagai warga Muslim muda, Awad merasa Sanders lebih toleran ketimbang kandidat lainnya.

“Dia membuat saya merasa seperti orang Amerika, itu adalah hal terbaik yang saya rasakan, khususnya di masa sekarang.”

Berlatar belakang gerbang Washington Square, band rock Vampire Weekend dan Dirty Projectors bermain di hadapan massa yang bersemangat.

Di jalan, pemilih muda lainnya mengungkapkan keprihatinan lebih spesifik. Maxine Armstrong bersemangat untuk memilih pertama kalinya, dan ingin seorang kandidat yang peka dengan kebutuhan dari masyarakat transgender dan LGBT.

“Saya rasa, transgender, khususnya perempuan kulit hitam dihadapkan pada banyak diskriminasi,” kata Armstrong.

“Bernie sudah berbicara tentang masyarakat trans dan LGBT ini, tetapi saya belum dengar apa-apa dari Hillary,” katanya. [jm]

XS
SM
MD
LG