Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintahan Obama Akan Tetapkan Batas Emisi Karbon di AS


Asap membubung dari pembangkit listrik tenaga batu bara di Colstrip, Montana.

Asap membubung dari pembangkit listrik tenaga batu bara di Colstrip, Montana.

Prakarsa baru itu bertujuan untuk menggalakkan sumber energi yang dapat diperbarui seperti tenaga surya dan angin, serta penghematan energi.

Pemerintahan Obama akan mengungkapkan batas-batas baru emisi karbon dari pembangkit listrik di Amerika Serikat.

Harian Wall Street Journal dan New York Times mengatakan Badan Perlindungan Lingkungan Senin (2/6) akan mengumumkan usulan undang-undang yang mengusahakan pemotongan 30 persen emisi karbon sebelum 2030. Laporan itu mengatakan negara-negara bagian akan mempunyai berbagai pilihan untuk mencapai sasaran pengurangan polusi itu.

Peraturan tersebut, yang diperkirakan akan diselesaikan tahun depan, akan menetapkan batas nasional pertama karbon dioksida, gas utama yang berhubungan dengan perubahan iklim dari pembangkit listrik seluruh Amerika, terutama pembangkit yang menggunakan batu bara.

Prakarsa baru itu, yang bertujuan untuk menggalakkan sumber energi yang dapat diperbarui seperti tenaga surya dan angin, serta penghematan energi, adalah bagian dari rencana tindakan iklim yang lebih besar yang diumumkan oleh Presiden Barack Obama setahun lalu dalam usaha untuk mengurangi pemanasan global.
XS
SM
MD
LG