Tautan-tautan Akses

Pemerintah Palestina Galang Bantuan 4 Miliar Dolar


Seorang ibu dan anak berjalan di daerah permukiman di bagian timur Gaza City (12/10), yang hancur dalam perang 50 hari antara Israel dan Hamas.

Seorang ibu dan anak berjalan di daerah permukiman di bagian timur Gaza City (12/10), yang hancur dalam perang 50 hari antara Israel dan Hamas.

Dana akan digunakan untuk membangun kembali daerah-daerah Gaza yang rusak atau hancur dalam perang 50 hari antara Israel dan Hamas.

Para diplomat, termasuk Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry dan Sekjen PBB Ban Ki-moon berkumpul pada hari Minggu di Kairo untuk menghadiri konferensi donor guna membantu membangun kembali Jalur Gaza yang dilanda perang.

Para pemimpin Palestina sedang mengusahakan bantuan sebesar 4 miliar dolar berupa janji-janji dari puluhan negara yang berpartisipasi.

Dana akan digunakan di daerah-daerah Gaza yang rusak atau hancur dalam perang 50 hari antara Israel dan Hamas yang mengakibatkan lebih dari 2100 warga Palestina, kebanyakan di antaranya penduduk sipil, dan 67 tentara Israel yang tewas bersama 6 warga sipil.

Seorang pejabat Departemen Luar Negeri Amerika memperingatkan bahwa para donor mungkin akan berhati-hati memberikan uang bantuan tanpa mematahkan “siklus” konflik antara Israel dan Palestina, tetapi memperkirakan bahwa konferensi itu masih akan mendatangkan “sumbangan-sumbangan yang siknifikan”.

Menjelang konferensi itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas Sabtu bertemu dengan Kepala Liga Arab Nabil ElAraby dan akan mengadakan pembicaraan Sabtu dengan Presiden Abdel Fattah el-Sissi.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG