Tautan-tautan Akses

Pemerintah Meksiko Tawarkan Hingga 50 Ribu Lapangan Pekerjaan Bagi Mereka yang Dideportasi dari AS


Foto yang diambil tanggal 6 Maret 2017 ini menunjukkan anggota Tim Patroli Perbatasan Pengawas Terowongan Masuk mengamati terowongan yang acap kali digunakan untuk jalan masuk di perbatasan yang memisahkan San Diego dan Tijuana, Meksiko (foto: AP Photo/Gregory Bull)

Tawaran ribuan lapangan kerja bagi mereka yang dideportasi dari Amerika Serikat telah ditawarkan oleh pemerintah Meksiko yang bekerjasama dengan organisasi swasta.

Pemerintah Meksiko telah menandatangani perjanjian dengan organisasi swasta untuk menyediakan ribuan pekerjaan bagi warga negaranya yang dipulangkan, setelah Amerika meningkatkan deportasi imigran gelap yang tinggal di negara itu.

Menteri Dalam Negeri Meksiko, Miguel Angel Osorio Chong mengatakan, 22 asosiasi yang membentuk organisasi yang dikenal sebagai ASUME akan bekerja sama untuk menyediakan 50.000 bidang pekerjaan. Program ini diadakan untuk memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan orang-orang yang dideportasi.

Osorio Chong mengatakan, ia menolak kebijakan AS yang menarget migran Meksiko, tapi negaranya siap untuk menerima orang-orang yang kembali.

Dia mengatakan hari Kamis, 2,5 juta orang Meksiko telah dideportasi dalam delapan tahun terakhir, dalam pemerintahan Presiden Barack Obama. Presiden Donald Trump telah berjanji untuk menerapkan kebijakan migrasi yang bahkan lebih agresif. [PS/Isa]

XS
SM
MD
LG