Tautan-tautan Akses

Pemerintah Koalisi Malaysia Menang Pemilu Sela di Johor


Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, yang juga Ketua UMNO.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, yang juga Ketua UMNO.

Koalisi Front Nasional dengan mudah mengalahkan pihak oposisi aliansi Islam dalam pemilihan kursi legislatif di daerah pemilihan Tenang, Johor selatan.

Pemerintah koalisi Malaysia memenangkan pemilihan khusus paruh waktu, di tengah spekulasi bahwa Perdana Menteri Najib Razak akan menggelar pemilihan umum nasional lebih awal.

Front Nasional yang menjadi bagian dari pemerintah koalisi, dengan mudah mengalahkan pihak oposisi aliansi Islam dalam pemilihan kursi legislatif di daerah pemilihan Tenang, di terletak agak terpencil di negara bagian Johor bagian selatan. Para petugas pemilihan menyatakan calon dari Front Nasional, Mohamad Azahar, sebagai pemenang setelah ia memperoleh suara dua kali lebih banyak dari saingannya, Normala Sudirman.

Pemilihan ini dilaksanakan setelah seorang anggota partai yang berkuasa meninggal, dan mengosongkan kursi majelis negara.

Johor adalah basis partai terbesar Malaysia, UMNO (United Malays National Organization) yang memimpin koalisi berkuasa.

Para analis mengatakan kemenangan meyakinkan di Johor bisa mendorong koalisi yang berkuasa untuk menyerukan pemilu awal, dalam upaya membalikkan kemenangan pihak oposisi pada pemilu tahun 2008 yang baru terjadi untuk pertama kalinya.

XS
SM
MD
LG