Tautan-tautan Akses

Pemerintah Israel Bersiap Ambil Keputusan Dramatis Terkait Palestina


Ketua juru runding Israel Tzipi Livni dalam pertemuan dengan Palestina dan AS di Washington, D.C. (30/7).

Ketua juru runding Israel Tzipi Livni dalam pertemuan dengan Palestina dan AS di Washington, D.C. (30/7).

Unsur-unsur garis keras di dalam pemerintah koalisi Netanyahu masih menentang tujuan untuk membentuk negara Palestina yang berdampingan dengan Israel.

Ketua juru runding Israel Tzipi Livni mengatakan pemerintah bersiap-siap mengambil keputusan-keputusan dramatis untuk mencapai perjanjian perdamaian akhir dengan Palestina.

Livni berbicara Selasa (20/8), di Yerusalem, menjelang perundingan putaran ketiga dengan para utusan perdamaian Palestina. Ia juga memperingatkan unsur-unsur garis keras di dalam pemerintah koalisi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang masih menentang sasaran yang ditetapkan Washington untuk membentuk negara Palestina berdampingan dengan Israel.

Para pejabat Palestina Selasa malam mengatakan pembicaraan putaran ketiga telah berakhir. Kedua pihak telah sepakat dengan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry tidak akan mengungkap rincian perundingan mereka.

Kerry mempertemukan kedua pihak dalam pertemuan pendahuluan di Washington pada akhir Juli, setelah diplomasi ulang-alik berbulan-bulan.

Ketua tim perunding Israel Livni dan sejawatnya dari Palestina, Saeb Erekat mengadakan pertemuan kedua di Yerusalem pekan lalu, tanpa mediasi Amerika.
XS
SM
MD
LG