Tautan-tautan Akses

Pemerintah Inggris Bela Pangeran Andrew


Menteri Luar Negeri Inggris William Hague

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague

Menlu Inggris William Hague membela Pangeran Andrew setelah sebagian anggota parlemen menyerukan pemecatan Andrew sebagai Perwakilan Khusus Perdagangan Inggris, akibat foto-foto Andrew dengan pedofil dan tersangka pekerja seks di bawah umur.

Pemerintah Inggris membela Perwakilan Khusus Perdagangan, Pangeran Andrew, setelah munculnya foto-foto yang menunjukkan Pangeran Andrew bersama seorang warga Amerika pelaku pedofilia dan Andrew diduga adalah pelanggan dari pekerja seksual dibawah umur.

Menteri Luar Negeri William Hague mengatakan pada hari Minggu kepada radio Inggris, ia tidak terlalu paham tuduhan terhadap Pangeran Andrew. Namun, ia mengatakan ia telah melihat banyak manfaat di negara-negara yang telah dikunjungi oleh Pangeran Andrew sebagai duta perdagangan Inggris. William Hague menambahkan bahwa Pangeran Andrew telah memberikan banyak kontribusi bagi Inggris.

Pangeran, dengan gelar resmi Duke of York, adalah putra bungsu dari Ratu Elizabeth.

Koran-koran Inggris mencetak foto-foto dirinya dengan pengusaha Amerika, Jeffrey Epstein, yang dihukum karena menggunakan jasa pekerja seksual yang masih remaja. Foto lainnya memperlihatkan Pangeran Andrew bersama dengan salah seorang wanita yang dituduh sebagai pekerja seksual remaja.

Pangeran Andrew belum dituduh melakukan kejahatan kriminal. Tetapi, beberapa anggota parlemen yang beroposisi mengatakan ia harus dipecat dari posisi resminya.

Sebuah kawat Departemen Luar Negeri Amerika yang bocor juga menunjukkan pemimpin Libya Moammar Gaddafi berterima kasih kepada Pangeran Andrew atas "dorongannya" kepada pemerintah Inggris untuk berusaha membebaskan pelaku bom Lockerbie yang dihukum, Abdel Baset al-Megrahi.

XS
SM
MD
LG