Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintah California Tegur SeaWorld San Diego Soal Keamanan Pengasuh Orca


Para pengunjung menyaksikan pertunjukan Orca, di SeaWorld, San Diego, California 19 Maret 2014 (Foto: dok).

Para pengunjung menyaksikan pertunjukan Orca, di SeaWorld, San Diego, California 19 Maret 2014 (Foto: dok).

Surat kabar “U-T San Diego” melaporkan, Divisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja California mengeluarkan empat teguran minggu ini, plus denda sebanyak hampir $26.000.

Dunia fantasi “SeaWorld” San Diego telah ditegur karena dianggap gagal melatih pekerja untuk secara aman berinteraksi dengan paus pembunuh, yang disebut orca. Surat kabar “U-T San Diego” melaporkan, Divisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja California mengeluarkan empat teguran minggu ini, plus denda sebanyak hampir $26.000.

Teguran-teguran tadi menyebutkan “SeaWorld” tidak memberikan penyuluhan memadai tentang bahaya yang timbul dari interaksi dengan jenis paus yang berbahaya itu.

Dikatakan, banyak karyawan menunggangi dan berenang dengan orca itu di kolam renang medis “SeaWorld” meskipun para petugas tidak diizinkan berada di kolam Stadion Shamu selama pertunjukan berlangsung. SeaWorld berencana naik banding.

Menurut perusahaan taman hiburan itu, teguran-teguran tadi mengandung "kesalahpahaman mendasar" tentang apa yang dimaksud mengasuh paus orca dengan aman.

“SeaWorld” telah berjuang mengatasi publisitas negatif sejak tahun 2013, sewaktu film dokumenter berjudul "Blackfish" memperlihatkan bahwa perawatan orca yang bukan di dunianya yang alami, memicu perilaku berbahaya hewan mamalia itu.

XS
SM
MD
LG