Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintah AS Dikecam atas Masalah Situs Asuransi


Situs baru layanan asuransi kesehatan pemerintahan Obama yang mendapat banyak kecaman (foto: dok).

Situs baru layanan asuransi kesehatan pemerintahan Obama yang mendapat banyak kecaman (foto: dok).

Perusahaan teknologi AS mengecam para pejabat pemerintahan Obama atas masalah yang meluas dalam pembuatan awal portal internet baru asuransi kesehatan.

Perusahaan-perusahaan kontraktor teknologi Amerika mengecam para pejabat kesehatan pemerintahan Presiden Barack Obama atas masalah-masalah yang meluas dalam pembuatan awal portal internet baru asuransi kesehatan.

Seorang eksekutif dari salah satu perusahaan kontraktor itu, Andrew Slavitt dari QSSI, mengatakan kepada sebuah panel Kongres, Kamis, bahwa perusahaannya memiliki keprihatinan yang sama dengan para pejabat pemerintah mengenai kekeliruan yang mereka lihat dalam pembangunan laman atau situs itu sebelum diluncurkan 1 Oktober lalu.

Meski demikian, pemerintah AS tetap membuka laman tersebut sesuai yang dijadwalkan, sehingga membuat jutaan warga Amerika yang tidak memiliki asuransi kebingungan melihat pesan-pesan yang keliru di komputer dan tidak dapat mengakses paket-paket asuransi yang dapat mereka beli.

Slavitt mengatakan sungguh keliru para pejabat pemerintah membuat keputusan telat yang memaksa rakyat yang ingin membeli asuransi mendaftarkan informasi finansial pribadi sebelum bisa membanding-bandingkan paket yang tersedia. Beberapa pengecam mengatakan, para pejabat pemerintah itu ingin agar para konsumen potensial mendaftarkan diri terlebih dahulu sehingga tidak akan terkejut dengan biaya belanja asuransi, mengingat beberapa di antara mereka melakukan itu untuk pertama kali.

Seorang eksekutif teknologi lain, Cheryl Campbell dari CGI Federal, mengatakan, laman itu sudah kebanjiran pengakses sejak awal karena jutaan orang mencoba menggunakan portal asuransi itu. Ia mengatakan, laman itu bukan portal standar yang biasa diakses banyak konsumen, sehingga membuat proses pendaftaran terlalu lama bagi terlalu banyak warga Amerika.
XS
SM
MD
LG