Tautan-tautan Akses

Pemenang Oscar Simpan Piala di Toilet Sampai Museum


Piala Oscar berlapis emas setinggi 34 sentimeter yang menjadi kebanggaan insan film.

Piala Oscar berlapis emas setinggi 34 sentimeter yang menjadi kebanggaan insan film.

Para aktor dan aktris pemenang Academy Awards mempunyai tempat berbeda-beda untuk menyimpan piala Oscar.

Perangkat keras paling berharga di Hollywood adalah patung emas setinggi 34 sentimeter bernama Oscar, jadi tidak heran jika penerimanya menyimpannya di tempat-tempat khusus.

Emma Thompson, pemenang dua kali untuk film "Howards End" dan "Sense and Sensibility," menyimpan piala-piala Oscarnya di kamar mandi, tepatnya di toilet, di rumahnya di London.

"Toilet saya berisi banyak barang yang paling berharga," ujar Thompson. "Jadi bukannya saya menyia-nyiakannya. Itu tempat yang penting buat saya. Dan toilet di bawah tangga itu tempat yang digunakan oleh semua tamu. Jadi mereka senang bisa ke toilet dan memegang-megang piala."

Cate Blanchett, kandidat kuat untuk aktris terbaik bagi perannya dalam "Blue Jasmine" untuk Academy Awards Minggu mendatang, harus merogoh kocek untuk melihat piala yang dimenangkannya lewat film "The Aviator."

"Piala Oscar saya ada di museum film ACMI (Australian Centre for the Moving Image) di Melbourne," ujar bintang film berusia 44 tahun itu. "Saya harus membayar tiket untuk melihatnya."

Para pemenang 2.809 piala Oscar yang sudah dibagikan sejauh ini umumnya menyimpan di tempat yang lebih umum, seperti di ruang keluarga untuk Oscar yang dimenangkan Charlize Theron lewat "Monster", atau di ruang kantor, bagi dua piala milik George Clooney dari film "Argo" dan "Michael Clayton."

Namun Jennifer Hudson menciptakan dinding khusus untuk menyimpan piala yang diraihnya lewat film "Dreamgirls."

Sementara itu, Sandra Bullock memberikan piala Oscar untuk aktris terbaik lewat film "The Blind Side" untuk anaknya yang masih kecil, Lois.

"Dia yang menyimpannya, dia yang tahu piala itu ada di mana," ujarnya. (Reuters)
XS
SM
MD
LG