Tautan-tautan Akses

Pembunuh Tentara Inggris Tampil di Pengadilan London


Mobil polisi Inggris yang mengangkut tersangka pembunuh tentara Inggris, Michael Adebowale meninggalkan pengadilan London (30/5).

Mobil polisi Inggris yang mengangkut tersangka pembunuh tentara Inggris, Michael Adebowale meninggalkan pengadilan London (30/5).

Pria yang dituduh membunuh seorang tentara Inggris dalam serangan yang diduga dilakukan teroris telah tiba di sebuah pengadilan di London.

Para wartawan dengan kamera mereka mengerubungi mobil van polisi yang mengangkut Michael Adebowale yang berusia 22 tahun ketika memasuki garasi pengadilan.

Polisi menuduhnya membunuh Drummer Lee Rigby. Pria lain yang juga ditangkap dalam serangan maut pekan lalu masih dalam proses pemulihan di rumah sakit akibat luka tembak yang dideritanya.

Kedua pria itu mengatakan kepada orang-orang yang kebetulan berada di lokasi kejadian pembunuhan itu bahwa aksi mereka merupakan pembalasan terhadap pasukan Inggris yang membunuh orang-orang Muslim.

Rigby adalah veteran perang Afghanistan berusia 25 tahun.

Orang-orang masih berdatangan ke lokasi di mana ia dibunuh, di luar pangkalan militer di kawasan Woolwich, London, untuk mengenang dan memberi penghormatan terhadap dirinya. Polisi masih terus menyelidiki serangan itu.
XS
SM
MD
LG