Tautan-tautan Akses

AS

Pembunuh 'American Sniper' Divonis Bersalah


Mantan Kapten Marinir Eddie Ray Routh (Foto: dok).

Mantan Kapten Marinir Eddie Ray Routh (Foto: dok).

Eddie Ray Routh didapati bersalah Selasa malam (24/2) atas pembunuhan Chris Kyle dan teman Kyle, Chad Littlefield, di lapangan tembak dan tempat peristirahatan bulan Februari tahun 2013.

Dewan juri di Texas telah mendapati seorang pria bersalah dalam penembak-matian seorang mantan anggota pasukan khusus angkatan laut Amerika SEAL, yang kisah kehidupannya telah difilmkan dengan judul "American Sniper" yang sekarang ini sangat populer.

Eddie Ray Routh didapati bersalah Selasa malam (24/2) membunuh Chris Kyle dan teman Kyle, Chad Littlefield, di lapangan tembak dan tempat peristirahatan bulan Februari tahun 2013. Para anggota Dewan Juri membahasnya dalam waktu kurang dari tiga jam.

Karena tim jaksa tidak menuntut hukuman mati dalam kasus itu, Routh yang berusia 27 tahun itu otomatis menerima hukuman seumur hidup tanpa kemungkinan dikurangi.

Kyle dan Littlefield tadinya membawa mantan Marinir itu ke lapangan tembak tersebut sebagai cara untuk menolong Routh, yang telah didiagnosa menderita sakit jiwa Post-Traumatic Stress setelah bertugas di Irak dan di Haiti untuk memberikan bantuan kemanusiaan pasca gempa-bumi tahun 2010.

Pengacaranya mengatakan Routh menderita sakit jiwa pada waktu penembakan tersebut, dan yakin Kyle dan Littlefield akan membunuhnya pada waktu rekreasi tersebut.

XS
SM
MD
LG