Tautan-tautan Akses

Pemboman Dekat Sekolah di Damaskus Tewaskan Lima Orang


Ledakan bom menewaskan belasan orang, paling tidak separuhnya adalah anak-anak dan perempuan (Foto: dok).

Ledakan bom menewaskan belasan orang, paling tidak separuhnya adalah anak-anak dan perempuan (Foto: dok).

Menurut Organisasi Pemantau HAM Suriah seorang pembom bunuh diri meledakkan mobil yang sarat bahan peledak di luar sekolah di Umm al-Amed.

Para aktivis dan media milik pemerintah di Suriah mengatakan bom mobil bunuh diri dekat sekolah dasar di sebuah kota yang mayoritas penduduknya Syiah telah menewaskan sedikitnya lima orang.

Organisasi Pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan mobil yang sarat bahan peledak di luar sekolah di Umm al-Amed.

Seorang pejabat kantor gubernur di provinsi Homs juga mengonfirmasi insiden itu. Pejabat itu berbicara dengan syarat identitasnya dirahasiakan karena tidak dipekenankan berbicara kepada wartawan.

Pemantau HAM Suriah mengatakan sedikitnya lima orang tewas. Pejabat Suriah itu mengatakan 10 orang tewas, termasuk lima pelajar.

Perang saudara di Suriah kini telah menjadi konflik sectarian, dimana sebagian besar warga Syiah mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam melawan pemberontak yang sebagian besar Sunni.
XS
SM
MD
LG