Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan Sedikitnya 49 Tentara Yaman


Beberapa tentara Yaman memeriksa lokasi serangan bunuh diri yang menewaskan puluhan rekan mereka di Aden, Minggu (18/12).

Para pejabat militer di Sana’a mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 49 tentara Yaman hari Minggu (18/12) di kota pelabuhan Aden, Yaman selatan.

Seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 49 tentara Yaman hari Minggu (18/12) di sebelah selatan kota pelabuhan Aden, sementara para diplomat Arab dan Barat bertemu di Arab Saudi untuk membahas konflik di Yaman.

Kelompok ISIS telah mengklaim tanggung jawab atas serangan itu, yang muncul di tengah memburuknya konflik yang telah bergulir menjadi kampanye serangan udara yang dipimpin Riyadh.

Kelompok ekstremis itu sebelumnya mengatakan telah melancarkan serangan serupa di Aden sepekan lalu yang menewaskan sedikitnya 45 tentara dan melukai belasan lainnya.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry sedang berada di Arab Saudi untuk bertemu dengan Raja Salman serta dengan beberapa menteri luar negeri yang berkumpul disana untuk membahas perang di Yaman dengan Utusan Khusus PBB Ismail Ould Cheikh Ahmed. [vm/ds]

XS
SM
MD
LG