Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 9 di Pakistan Utara


Para petugas keamanan menyegel lokasi pemboman bunuh diri di Rawalpindi, Pakistan (20/1).

Para petugas keamanan menyegel lokasi pemboman bunuh diri di Rawalpindi, Pakistan (20/1).

Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu Senin (20/1) di Rawalpindi, tidak jauh dari ibukota Islamabad.

Para pejabat di Pakistan utara mengatakan seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah pasar dekat markas besar militer negara itu, menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu Senin (20/1) di Rawalpindi, tidak jauh dari ibukota Islamabad. Ledakan itu, yang melukai paling sedikit 14 orang, meledak di satu daerah yang dianggap salah satu bagian kota itu yang paling aman.

Taliban mengatakan Minggu mereka mendalangi pemboman bunuh diri yang diarahkan terhadap konvoi militer di kota Bannu. Ledakan itu menewaskan paling sedikit 20 tentara Pakistan dan seorang juru bicara Taliban memperingatkan kelompok itu akan melaksanakan serangan demikian lagi di masa depan.

Taliban telah melakukan pemberontakan berdarah terhadap Pakistan sejak 2007. Pemboman Minggu adalah yang terbesar dalam beberapa bulan ini terhadap pasukan keamanan Pakistan.

Perdana Menteri Nawaz Sharif mengutuk pemboman Minggu dan membatalkan kunjungannya ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, pekan ini.
XS
SM
MD
LG