Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 5 Warga Asing di Kabul


Warga di balik kaca jendela yang pecah di lokasi pemboman di luar kantor pemberantasan narkoba dekat bandara Kabul (22/7). (Reuters/Omar Sobhani)

Warga di balik kaca jendela yang pecah di lokasi pemboman di luar kantor pemberantasan narkoba dekat bandara Kabul (22/7). (Reuters/Omar Sobhani)

Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan 15 “tentara penyerbu” tewas dan banyak kendaraan rusak.

Seorang pembom bunuh diri telah menewaskan 5 petugas keamanan asing dalam sebuah serangan di sebuah kompleks bangunan di Kabul hari Selasa.

Pihak berwenang Afghanistan mengatakan pembom tersebut, yang mengendarai sepeda motor, meledakkan dirinya dekat pintu masuk Kamp Gibson, sebuah kompleks bangunan yang menjadi kantor Departemen Anti-Narkotika dan sebuah perusahaan kontraktor asing. Polisi Afghanistan mengatakan pembom mengenakan seragam polisi dan berhasil melalui beberapa pos pemeriksaan.

Sedikitnya dua petugas keamanan lainnya yang tewas diidentifikasi berkewarganegaraan Nepal.

Enam orang terluka dalam ledakan yang terjadi dekat bandara Kabul itu.

Warga Kabul, Ahmad Zia, berada dekat lokasi kejadian. Ia terbangun dari tidurnya ketika ledakan terjadi Selasa pagi.

Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan 15 “tentara penyerbu” tewas dan banyak kendaraan rusak di lokasi yang menurut kelompok itu pangkalan intelijen asing. Kelompok pemberontak itu sering membesar-besarakan jumlah korban dan rincian serangannya.

Belum ada tanggapan mengenai serangan itu dari koalisi NATO yang dipimpin Amerika, yang telah berperang selama 12 tahun melawan Taliban.

XS
SM
MD
LG