Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 25 Saat Upacara Pemakaman di Pakistan


Polisi Pakistan memeriksa lokasi ledakan di distrik Shina Samar Bagh, Dir Bawah, Pakistan barat laut (15/9).

Polisi Pakistan memeriksa lokasi ledakan di distrik Shina Samar Bagh, Dir Bawah, Pakistan barat laut (15/9).

Ledakan hari Kamis itu terjadi di daerah kesukuan Dir Bawah, Pakistan barat laut saat pemakaman seorang tetua kesukuan anti-Taliban.

Seorang pembom bunuh diri menyerang pemakaman tetua kesukuan anti-Taliban di Pakistan barat laut, menewaskan sedikitnya 25 orang.

Ledakan hari Kamis itu terjadi di daerah kesukuan Dir Bawah, ketika lebih dari 100 orang berkumpul di sebuah lapangan terbuka untuk melakukan doa pemakaman.

Polisi mengatakan pembom itu menarget para anggota milisi anti-Taliban. Lebih dari 60 orang lainnya terluka akibat ledakan tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi akhir-akhir ini kelompok Taliban Pakistan telah meningkatkan serangan terhadap suku-suku pro-pemerintah.

Hari Selasa, kawanan pria bersenjata menembaki sebuah bus sekolah di pinggiran kota Peshawar, menewaskan empat anak dan sopir bis itu.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas penembakan itu dan mengatakan anak-anak itu dari suku setempat yang telah memerangi pemberontak di wilayah tersebut.

XS
SM
MD
LG