Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 20 Orang di Afghanistan


Polisi Afghanistan mengamankan lokasi di sekitar terjadinya bom bunuh diri di Khost, selatan Kabul, Afghanistan (1/10).

Polisi Afghanistan mengamankan lokasi di sekitar terjadinya bom bunuh diri di Khost, selatan Kabul, Afghanistan (1/10).

Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang patroli Afghanistan-NATO di Afghanistan Timur, menewaskan sedikitnya 20 orang.

NATO mengatakan korban tewas hari Senin termasuk tiga anggota koalisi dan penerjemah mereka. Para pejabat Amerika mengidentifikasi tentara NATO itu adalah warga Amerika. Para pejabat Afghanistan mengatakan ledakan itu juga menewaskan enam polisi – termasuk anggota-anggota sebuah satuan reaksi cepat.

Taliban mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu.Para pejabat lokal mengatakan pembom menyerang patroli koalisi dan Afghanistan sewaktu mereka berjalan di dekat sebuah pasar di kota Khost.

Pihak berwenang Afghanistan mengatakan serangan itu juga melukai lebih dari 60 orang. NATO mengutuk keras serangan itu dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban.

Sementara itu, para pejabat NATO dan Afghanistan sedang menyelidiki tembak-menembak hari Sabtu yang menewaskan dua warga Amerika dan tiga tentara Afghanistan.

Kedua pihak memberi keterangan yang bertentangan mengenai insiden itu, yang terjadi beberapa hari setelah pasukan koalisi yang dipimpin Amerika melonggarkan pembatasan mengenai operasi bersama dengan tentara Afghanistan sekutu mereka.
XS
SM
MD
LG