Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 2 di Ibukota Afghanistan


Warga setempat mengerumuni bus mini yang rusak akibat serangan bom bunuh diri, Rabu, 12 Januari 2011.

Warga setempat mengerumuni bus mini yang rusak akibat serangan bom bunuh diri, Rabu, 12 Januari 2011.

Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang juga mencederai lebih 30 orang. Tak jelas apakah ada korban sipil yang tewas.

Para pejabat Afghanistan mengatakan seorang pembom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor menewaskan sekurang-kurangnya dua orang dalam serangan pada hari Rabu tidak jauh dari gedung parlemen di Kabul.

Menteri Dalam Negeri Afghanistan Zemarai Bashary mengatakan ledakan bom di ibukota, Kabul, terjadi dekat sebuah bus mini yang mengangkut para personil intelijen Afghanistan.

Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang juga mencederai lebih 30 orang ini. Pihak berwenang tidak segera mengatakan apakah ada warga sipil yang tewas.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan para pejabat koalisi secara terpisah mengutuk serangan itu, yang terjadi pada saat Wakil Presiden Amerika Joe Biden merampungkan kunjungan di Afghanistan.

Biden melakukan misi mencari fakta untuk menilai kemajuan di Afghanistan. Biden yakin pasukan Amerika dan pasukan keamanan lokal sedang melumpuhkan daya gerak pemberontak Taliban.





XS
SM
MD
LG