Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Serang Perguruan Tinggi di Nigeria, 3 Luka-luka


Petugas merawat korban luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri di Potiskum, Nigeria (10/11).

Petugas merawat korban luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri di Potiskum, Nigeria (10/11).

Seorang pembom bunuh diri perempuan meledakkan dirinya di perguruan tinggi pelatihan guru di negara bagian Niger, Rabu (12/11).

Di Nigeria, seorang pembom bunuh diri perempuan telah meledakkan dirinya di perguruan tinggi pelatihan guru di negara bagian Niger.

Polisi mengatakan pemboman itu terjadi di kota Kontagora, sekitar tengah hari. Pihak berwenang mengatakan perempuan itu meledakkan dirinya dalam perjalanan ke perpustakaan sekolah.

Menurut laporan, setidaknya tiga orang mengalami luka-luka sementara pelaku bom bunuh diri tewas dalam ledakan itu.

Sebelumnya hari Senin (10/11), sedikitnya 48 orang, banyak diantaranya siswa, tewas dalam pemboman bunuh diri di sebuah sekolah di Nigeria timur laut.

Ledakan itu terjadi di kota Potiskum, di negara bagian Yobe, saat siswa berkumpul untuk upacara pagi di sekolah menengah negeri yang terfokus pada ilmu pengetahuan.

Tenaga medis mengatakan sedikitnya 79 orang cedera dalam ledakan itu, banyak yang luka parah. Para saksi mata mengatakan pembom itu berpakaian seperti siswa.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tapi kecurigaan telah jatuh pada kelompok militan Boko Haram.

XS
SM
MD
LG