Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Serang Kantor PBB di Afghanistan


Kelompok militan Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap kantor PBB di luar kota Herat, Afghanistan barat.

Kelompok militan Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap kantor PBB di luar kota Herat, Afghanistan barat.

PBB mengatakan tidak ada stafnya yang menjadi korban ataupun mengalami luka-luka dalam serangan bom bunuh diri itu.

Kantor Perserikatan Bangsa Bangsa di Afghanistan barat diserang. Para pejabat mengatakan paling sedikit seorang pembom bunuh diri menyerang kantor PBB di luar kota Herat itu hari ini dan para pemberontak memasuki gedung itu.

Associated Press melaporkan jalan masuk ke kantor itu hancur akibat ledakan bom. Para pejabat mengatakan pasukan keamanan Afghanistan telah mengepung gedung itu.

Para pejabat PBB mengatakan tidak ada staf mereka yang menjadi korban ataupun mengalami luka-luka dalam serangan bom bunuh diri itu. Kelompok militan Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan oleh sedikitnya empat militan.

Para pejabat PBB juga mengatakan pembom bunuh diri menyerang kompleks PBB itu, kemudian penyerang lainnya mengenakan seragam polisi dan burqa untuk memasuki gedung. Para pejabat mengatakan para penyerang lainnya juga tewas dalam serangan itu.

Tahun lalu, beberapa serangan pemberontak menargetkan kantor perwakilan internasional di ibukota Afghanistan, Kabul, termasuk serangan terhadap Wisma Tamu PBB dan Kedutaan Besar India.


XS
SM
MD
LG