Tautan-tautan Akses

Pembicaraan Nuklir Iran Diperpanjang Sehari


Seorang pejabat tinggi Amerika mengatakan bahwa persetujuan penuh mengenai beberapa hal penting masih harus dirundingkan.

Pembicaraan nuklir di Swiss antara enam negara kuat dunia dan Iran telah memasuki perpanjangan waktu setelah gagal mencapai persetujuan kerangka kerja sampai batas waktu.

Tetapi Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif kedengaran optimis setelah pembicaraan maraton yang lama hari Selasa (31/3).

“Kita sudah mencapai hasil yang lumayan, tetapi orang perlu beristirahat dan mulai lagi besok pagi. Saya harap kita dapat merampungkan perundingan hari Rabu dan memulai proses merancang naskah perjanjian akhir,” katanya.

Seorang pejabat tinggi Amerika mengatakan kepada Kantor Berita Perancis bahwa persetujuan penuh mengenai beberapa hal penting masih harus dirundingkan.

Para diplomat mengatakan sebelumnya bahwa perbedaan pandangan masih ada mengenai masalah-masalah seperti pembatasan penelitian pengolahan uranium, berapa cepat sanksi terhadap Iran akan dicabut dan apa yang dilakukan sekiranya Iran melanggar persetujuan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG