Tautan-tautan Akses

AS

Pembicaraan Menkeu AS dan Kongres soal ‘Jurang Fiskal’ Macet


Ketua DPR AS John Boehner berbicara kepada media setelah pertemuan dengan Manlu AS Timothy Geithner, Kamis (29/11). Pertemuan ini tidak mencapai terobosan mengenai solusi jurang fiskal.

Ketua DPR AS John Boehner berbicara kepada media setelah pertemuan dengan Manlu AS Timothy Geithner, Kamis (29/11). Pertemuan ini tidak mencapai terobosan mengenai solusi jurang fiskal.

Hari Kamis (29/11), Menkeu AS Timothy Geithner bertemu John Boehner, ketua DPR AS dari Partai Republik membahas jurang fiskal, tetapi tidak diperoleh terobosan.

Para perunding yang mewakili Presiden Barack Obama bertemu dengan para pemimpin kunci Kongres membahas tenggat yang sudah di ambang pintu untuk mengatasi isu-isu keuangan pemerintah, tetapi tidak diperoleh terobosan segera dalam kebuntuan yang dipertentangkan itu.

Menteri Keuangan Timothy Geithner berbicara dengan John Boehner, ketua DPR yang dikuasai Partai Republik, tentang mandat pemangkasan anggaran sebesar 600 milar dan kenaikan pajak yang akan diberlakukan 1 Januari 2013.

Boehner juga berbicara dengan Presiden Obama Rabu malam tentang cara-cara menghindari yang disebut "jurang fiskal." Tetapi Boehner melaporkan tidak banyak kemajuan dalam mencapai sebuah kompromi.

Boehner menegur Obama karena minggu ini mengadakan rapat-rapat dengan para pembayar pajak yang mendukung imbauannya untuk menghapus pemotongan pajak bagi orang Amerika yang terkaya, yaitu yang berpenghasilan $250.000 atau lebih setahun.

Pemotongan anggaran yang harus dilakukan itu akan berdampak pada program-program pertahanan dan dalam negeri yang penting, sementara pertanyaan mengenai pemotongan pajak adalah apakah pemotongan itu sebaiknya diperpanjang melampaui masa berlakunya, tanggal 31 Desember.

Pemimpin Senat dari Partai Demokrat, Harry Reid, mengatakan, "Kami masih menunggu tawaran serius dari Partai Republik."
XS
SM
MD
LG