Tautan-tautan Akses

Pembicaraan Tingkat Tinggi Dua Korea Tertunda


Pembicaraan kedua Korea yang dijadwalkan hari Rabu di Seoul ditunda hingga waktu yang belum ditentukan (11/6).

Pembicaraan kedua Korea yang dijadwalkan hari Rabu di Seoul ditunda hingga waktu yang belum ditentukan (11/6).

Pembicaraan di Seoul hari Rabu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, karena adanya pertikaian mengenai siapa pemimpin delegasi masing-masing negara.

Korea Selatan mengatakan, pembicaraan tingkat tinggi dengan Korea Utara yang tadinya akan dimulai Rabu di Seoul telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, karena adanya pertikaian mengenai siapa yang akan memimpin delegasi masing-masing.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan, Selasa, Korea Utara memberitahu Korea Selatan bahwa mereka tidak akan mengirim delegasi ke pertemuan yang direncanakan karena keberatan bahwa seorang wakil menteri Korea Selatan akan memimpin delegasi tersebut.

Pyongyang tampaknya ingin bernegosiasi dengan seorang perwakilan Korea Selatan yang lebih senior, Menteri Unifikasi Ryoo Kihl-jae.

Para pejabat Korea Selatan dan Korea Utara telah mengadakan pembicaraan tingkat-kerja, Minggu dan Senin pagi, di desa perbatasan Panmunjom, untuk menetapkan senioritas ketua delegasi dalam pertemuan di Seoul.

Korea Selatan meminta delegasi Korea Utara dipimpin pejabat senior Kim Yang-Gon, direktur urusan unifikasi Partai Pekerja yang berkuasa. Seoul mengatakan mereka tidak mendapat tanggapan positif, sehingga mendorong mereka untuk mengirim pejabat lebih rendah sebagai ketua delegasi.
XS
SM
MD
LG