Tautan-tautan Akses

Pembicaraan Anggaran Masih Macet, Obama Bertemu Pemimpin DPR dan Senat AS


Presiden Obama memperingatkan resiko bila kantor-kantor pemerintah AS harus ditutup akibat persetujuan anggaran yang macet (6/4).

Presiden Obama memperingatkan resiko bila kantor-kantor pemerintah AS harus ditutup akibat persetujuan anggaran yang macet (6/4).

Hari Rabu Presiden Obama memperingatkan, penutupan kantor-kantor pemerintah akan mengganggu pemulihan ekonomi Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama berencana untuk bertemu para petinggi parlemen dari kedua partai politik Rabu malam, sementara batas waktu untuk menyetujui anggaran federal sebelum pendanaan habis dan pemerintah harus menutup kantor-kantornya semakin dekat.

Para pejabat mengatakan Presiden Obama akan bertemu dengan Ketua DPR dari Partai Republik John Boehner dan Ketua mayoritas Senat dari Partai Demokrat Harry Reid di Gedung Putih, setelah ia kembali dari lawatannya ke Philadelphia dan New York. Hanya dua hari sebelum pendanaan saat ini bagi pemerintah federal habis.

Boehner sebelumnya mengumumkan, para anggota parlemen akan mencoba upaya lain untuk mengesahkan untuk sementara guna memperpanjang waktu negosiasi satu minggu lagi.

Presiden Obama telah mengatakan ia menentang perpanjangan lebih lanjut, kecuali para anggota Kongres AS mencapai kesepakatan penting dan membutuhkan waktu sangat singkat untuk menyelesaikan undang-undang tentang anggaran belanja itu. Hari Rabu Presiden Obama memperingatkan, penutupan kantor-kantor pemerintah akan mengganggu pemulihan ekonomi Amerika.

Ia mengatakan Partai Demokrat telah berkompromi dan menyerukan Partai Republik untuk melakukan hal serupa.

Partai Republik mengatakan mereka tidak menginginkan penutupan kantor-kantor pemerintah, tetapi pemotongan tajam pengeluaran harus diberlakukan untuk membantu mengurangi defisit pemerintah.

Dalam negosiasi terakhir, Gedung Putih dan para pemimpin Kongres telah mencoba untuk memotong sedikitnya 33 milyar dolar dari 1 trilyun dolar lebih anggaran belanja pemerintah Amerika. Tetapi masih ada ketidaksepakatan soal program apa yang dipotong atau dihentikan.

XS
SM
MD
LG