Tautan-tautan Akses

Pemberontak Ukraina Mundur Dari Garis Depan


Seorang pendeta memberi hormat kepada para pejuang separatis pro-Rusia berkendaraan lapis baja di Yelenovka, dekat Donetsk, Ukraine (27/2)

Seorang pendeta memberi hormat kepada para pejuang separatis pro-Rusia berkendaraan lapis baja di Yelenovka, dekat Donetsk, Ukraine (27/2)

Pasukan tentara pemerintah Ukraina untuk pertama kalinya mengkonfirmasi kepatuhan terhadap gencatan senjata yang disetujui awal bulan ini.

Pemberontak separatis di Ukraina timur telah memindahkan peluncur-peluncur roket ke sebuah lokasi 70 kilometer ke belakang dari garis depan. Pasukan tentara pemerintah untuk pertama kalinya mengkonfirmasi kepatuhan terhadap gencatan senjata yang disetujui awal bulan ini.

Para wartawan Associated Press, hari Jumat (27/2), mengikuti empat truk yang mengangkut peluncur-peluncur granat dari kubu pemberontak di Donetsk menuju ke sebuah pabrik semen di desa Novoamvrosiivske, dekat perbatasan Rusia.

Penarikan mundur senjata-senjata berat itu semestinya telah dilakukan lebih dari seminggu lalu di bawah persetujuan yang disepakati para pemimpin Rusia dan Ukraina untuk mengakhiri pertempuran di Ukraina. Konflik itu telah menewaskan 5.800 orang sejak April tahun lalu.

Bentrokan-bentrokan telah banyak mereda hari-hari belakangan ini, menandakan bahwa kemajuan telah dicapai dalam menegakkan persetujuan dihentikannya permusuhan.

XS
SM
MD
LG