Tautan-tautan Akses

Pemberontak Ukraina Gali Parit di Donetsk


Warga berjalan di bawah jembatan kereta api yang runtuh ke jalan utama menuju Donetsk, Ukraina timur (7/7).

Warga berjalan di bawah jembatan kereta api yang runtuh ke jalan utama menuju Donetsk, Ukraina timur (7/7).

Separatis pro-Rusia menggali parit, membangun barikade dan mendirikan pos-pos pemeriksaan di sepanjang jalan utama di kota Donetsk.

Separatis pro-Rusia yang mundur menjelang serangan militer Ukraina di Ukraina timur Senin (7/7) menggali parit, membangun barikade dan mendirikan pos-pos pemeriksaan di sepanjang jalan utama di kota Donetsk.

Sementara pasukan Ukraina bergerak ke selatan dari Slovyansk menuju Donetsk, tiga jembatan yang menghubungkan kedua kota itu hancur karena ledakan.

Tidak jelas apakah pemberontak memicu ledakan itu untuk memperlamban serangan Ukraina atau pasukan pemerintah yang menarget jembatan-jembatan tersebut untuk mencegah pasokan dan senjata mencapai pemberontak di kota itu.

Sejak Ukraina menguasai Slovyansk Sabtu, para pejabat pertahanan Ukraina mengatakan mereka akan memblokir Donetsk dan kota di dekatnya, Luhansk, yang dikuasai pemberontak.

Separatis di kedua kota itu telah menyatakan kemerdekaan dari pemerintah Kyiv dan berusaha membangun “republik rakyat” mereka sendiri.

XS
SM
MD
LG