Tautan-tautan Akses

Pemberontak Suriah Kuasai Pos Perbatasan dengan Turki


Para pemberontak Suriah mengoperasikan persenjataan yang berhasil mereka rampas dari tentara pemerintah (18/9).

Para pemberontak Suriah mengoperasikan persenjataan yang berhasil mereka rampas dari tentara pemerintah (18/9).

Di pos perbatasan Tal Abyad pemberontak menurunkan bendera Suriah sementara pemerintah Turki segera menutup kawasan perbatasan itu.

Pemberontak Suriah telah menguasai penyebrangan perbatasan dengan Turki yang ketiga, setelah bertempur hebat dengan pasukan pemerintah di kota-kota utama – Aleppo dan Damaskus.

Koresponden VOA Elizabeth Arrot melaporkan dari Damaskus hari Rabu bahwa asap tebal membubung dari sejumlah daerah pinggiran Damaskus.

Di perbatasan Tal Abyad di dekat Turki, para pemberontak merobek bendera Suriah karena pihak berwenang Turki dengan cepat menutup daerah itu, untuk mencegah kerumunan orang yang berupaya menyerbu perbatasan dan menyebrang ke Suriah.

Untuk pertama kalinya pasukan pemberontak yang ingin menggulingkan Presiden Bashar Al-Assad menyerbu wilayah perbatasan di propinsi Raqqa, yang kebanyakan pro-pemerintah.

Badan Pemantau HAM Suriah yang berkantor di Inggris mengatakan para pemberontak menarik diri dari tiga distrik di Damaskus Utara setelah pertempuran dan penembakan hebat selama berminggu-minggu. Di kota Aleppo Utara, tentara mengatakan para pemberontak menyerang beberapa posko militer di timur semalam dan helikopter meriam akhirnya berhasil mengusir mereka.

Badan Pemantau HAM Suriah itu mengatakan 32 orang tewas di seluruh Suriah hari Rabu, termasuk 27 warga sipil.
XS
SM
MD
LG