Tautan-tautan Akses

Pemberontak Suriah Rebut Pangkalan Helikopter Dekat Damaskus


Video dari Ugarit News menunjukkan pemberontak Suriah di pangkalan helikopter dekat Damaskus.

Video dari Ugarit News menunjukkan pemberontak Suriah di pangkalan helikopter dekat Damaskus.

Pemberontak di Suriah merebut sebuah pangkalan helikopter pemerintah dekat Damaskus, tewaskan delapan tentara dan menghancurkan dua helikopter.

Para pemberontak Suriah mengatakan mereka telah merebut sebuah pangkalan helikopter pemerintah dekat Damaskus sementara mereka semakin meningkatkan usaha mendongkel kekuasaan Presiden Bashar al-Assad di ibukota.

Sebuah video yang dirilis para aktivis Suriah Minggu (25/11) tampak menunjukkan, para pemberontak anti-Assad berkeliaran di sekitar pangkalan udara Marj al-Sultan, sekitar 15 kilometer dari sebelah timur Damaskus, setelah mereka melancarkan serangan sehari sebelumnya.

Kelompok Pengamat HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan, para pemberontak menewaskan sedikitnya delapan tentara dan menghancurkan dua helikopter di pangkalan itu, sementara sedikitnya 15 pejuang pemberontak juga tewas.

Tidak ada konfirmasi pemerintah mengenai laporan itu.

Para aktivis mengatakan pasukan oposisi Suriah yang berusaha mengakhiri pemerintahan otokrasi President Assad secara bertahap memperluas kontrol wilayahnya di sekitar Damaskus, meskipun kalah dalam persenjataan dari pasukan pemerintah yang masih kuat menguasai ibukota.
XS
SM
MD
LG