Tautan-tautan Akses

Pemberontak Suriah Mengaku Tembak Jatuh Pesawat


Pemerintah Suriah menggunakan jet-jet tempur dalam serangan terbarunya terhadap wilayah-wilayah pemberontak (foto: 9/8).

Pemerintah Suriah menggunakan jet-jet tempur dalam serangan terbarunya terhadap wilayah-wilayah pemberontak (foto: 9/8).

Oposisi Suriah memasang rekaman video amatir di YouTube yang memperlihatkan sebuah pesawat jet tempur Suriah terbakar dan meninggalkan jejak asap.

Media pemerintah Suriah menyatakan seorang pilot keluar dari pesawatnya dengan kursi pelontar, hari Senin, setelah mengalami masalah teknis. Di lain pihak, pemberontak Suriah mengklaim bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur pemerintah.

Kantor berita resmi SANA menyatakan pesawat militer itu mengalami masalah teknis sewaktu melakukan apa yang disebutnya “misi pelatihan rutin” di Suriah Timur.

Pilot itu melontarkan diri keluar dari pesawatnya dan pihak berwenang kini sedang melakukan pencarian terhadapnya.

Para aktivis oposisi memasang rekaman video amatir di YouTube yang memperlihatkan sebuah pesawat jet tempur terbang di tengah-tengah suara tembakan hebat, kemudian terbakar dan meninggalkan jejak asap. Seorang aktivis menyambut gembira, dengan mengatakan pesawat itu ditembak di kota Mohassen di provinsi Deir al-Zor.

Rekaman video maupun klaim pengamat itu tidak dapat dikukuhkan secara independen.

Menurut laporan saksi mata, pemerintah Suriah menggunakan jet-jet tempur sebagai bagian dari serangan terbarunya terhadap wilayah-wilayah kekuasaan pemberontak di Suriah.
XS
SM
MD
LG