Tautan-tautan Akses

Pemberontak Suriah akan Gempur Desa yang Dikuasai ISIS


Para perempuan dan anak-anak Suriah kembali ke rumah mereka di Manbij, Aleppo setelah ISIS mundur dari kota ini.

Para perempuan dan anak-anak Suriah kembali ke rumah mereka di Manbij, Aleppo setelah ISIS mundur dari kota ini.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF), bertekad membebaskan desa Al-Bab yang terletak pada jalan raya utama antara Aleppo dan Manbij di dekat perbatasan Turki.

Sebuah kelompok pemberontak didukung koalisi Amerika, setelah berhasil mengusir ekstremis ISIS dari sebuah kota di utara, mengatakan, akan menyasarkan sebuah desa lain yang dikuasai ISIS dekat perbatasan dengan Turki.

Pasukan Demokratik Suriah atau SDF, sebuah persekutuan terdiri dari milisi Arab dan Kurdi dan didukung oleh kekuatan udara Amerika, mengumumkan Minggu pembentukan Dewan Militer Al-Bab, dan sasarannya adalah membebaskan sebuah desa dan daerah sekelilingnya.

Al-Bab terletak pada jalan raya utama antara Aleppo dan Manbij, di mana SDF berhasil membebaskannya dari ISIS minggu lalu.

Dengan merebut al-Bab, pembrontak Suriah akan memperketat kekuasaannya di sepanjang perbatasan Turki, sehingga menyulitkan bagi ISIS menyelundupkan anggota dan pasokan suplainya.

Pengepungan Manbij, sebuah pos garis depan di rute pasokan ke ibukota ISIS, Raqqa, berakhir Jumat, ketika militan ISIS meninggalkan kota itu setelah terjadi pertempuran selama dua bulan. [jm]

XS
SM
MD
LG