Tautan-tautan Akses

Pemberontak Syiah Kuasai Istana Presiden Yaman


Para pemberontak Syiah Houthi melakukan patroli atas jalanan di ibukota Sanaa, Yaman hari Rabu (21/1).

Para pemberontak Syiah Houthi melakukan patroli atas jalanan di ibukota Sanaa, Yaman hari Rabu (21/1).

Para pemberontak Syiah Houthi mengganti para pengawal di komplek istana Presiden Yaman di ibukota Sanaa hari Rabu (21/1).

Para pemberontak Syiah Houthi telah mengganti para pengawal di luar tempat kediaman Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi, menegaskan lebih jauh kontrol mereka atas ibukota.

Para pemberontak mengambil posisi itu Rabu (21/1), satu hari setelah bentrok dengan pasukan keamanan Yaman di lokasi tersebut di Sanaa. Hadi dilaporkan dalam keadaan selamat di rumah tersebut .

Pemimpin pemberontak Abdel Malik Al Houthi mengatakan dalam pidato televisi Selasa malam, faksinya ingin mengakhiri apa yang ia sebut korupsi dan totaliterianisme di Yaman. Ia tidak menyerukan penggulingan pemerintah namun memperingatkan bahwa aksi lebih lanjut menentang pemerintah mungkin terjadi.

Dalam perkembangan lain, pihak berwenang di kota Aden, Yaman Selatan, menutup bandara di sana, Rabu, dan mengatakan bahwa langkah itu merupakan protes menentang serangan terhadap kekuasaan Hadi dan kedaulatan negara.

XS
SM
MD
LG