Tautan-tautan Akses

Pemberontak Islamis Rebut Rumah Sakit di Suriah


Gambar dari akun Twitter pemberontak Front al-Nusra menunjukkan para pejuang mereka di kota Jisr al-Shughour, provinsi Idlib, Suriah (25/4).

Gambar dari akun Twitter pemberontak Front al-Nusra menunjukkan para pejuang mereka di kota Jisr al-Shughour, provinsi Idlib, Suriah (25/4).

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, Fron Al-Nusra yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaida itu, telah menguasai penuh rumah sakit di pinggir kota Jisr al-Shughouritu.

Pemberontak Islamis terus meraih kemenangan di Suriah utara, hari Jumat (22/5), mengambil alih sebuah rumah sakit tempat pasukan pemerintah telah dikepung selama berminggu-minggu.

Organisasi hak asasi manusia, Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, Front al-Nusra yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaida itu, telah menguasai penuh rumah sakit di pinggir kota Jisr al-Shughour itu.

Puluhan tentara pemerintah dan lainnya telah terperangkap di dalam rumah sakit tersebut sejak akhir April. Nasib mereka tidak diketahui, meskipun Nusra mengatakan melalui Twitter, pasukan tentara terus disudutkan.

Al-Nusra bulan lalu merebut Jisr al-Shughour, kota kunci yang telah menjadi salah satu benteng terakhir pemerintah di propinsi Idlib.

Para pejuang Presiden Bashar al-Assad telah mengalami serangkaian kekalahan melawan pemberontak Islamis itu dalam waktu-waktu terakhir ini. Negara Islam (ISIS) minggu ini berhasil menghalau pasukan pemerintah dari kota kuno Palmyra, menempatkan artefak berusia 2.000 tahun itu dalam risiko kehancuran.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG