Tautan-tautan Akses

Pemberontak Delta Niger Bebaskan 2 Pelaut AS


Para anggota pemberontak Delta Niger (foto: dok). Pemberontak sering menyandera warga asing untuk menuntut uang tebusan.

Para anggota pemberontak Delta Niger (foto: dok). Pemberontak sering menyandera warga asing untuk menuntut uang tebusan.

Pemberontak di Delta Niger, Afrika hari Minggu (17/11) membebaskan dua orang pelaut AS yang mereka sandera setelah mendapat uang tebusan dua juta dolar.

Pemberontak Nigeria telah membebaskan dua orang pelaut Amerika yang mereka sandera di lepas pantai Delta Niger yang kaya minyak, setelah mendapat uang tebusan dua juta dolar.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok yang bernama Gerakan Emansipasi Delta Niger mengatakan hari Minggu (17/11) bahwa sebagian besar uang tebusan itu mereka peroleh dari pejabat-pejabat pemerintah Nigeria.

Kedua warga Amerika yang dibebaskan itu adalah kapten dan kepala kamar mesin kapal pemasok Amerika C-Retriever yang dibajak tanggal 23 Oktober lalu.

Para analis mengatakan, serangan atas pipa-pipa minyak dan penculikan awak kapal yang membantu operasi minyak di delta Sungai Niger masih sering terjadi, tapi hampir semua warga asing yang disandera telah dibebaskan dengan membayar uang tebusan.
XS
SM
MD
LG