Tautan-tautan Akses

Pemberontak dan Pasukan Suriah Bentrok di 3 Pangkalan Udara


Tentara Suriah berusaha menghalau pemberontak dari posisi mereka antara kawasan Al-Safira dan bandar udara di kota Aleppo (24/4).

Tentara Suriah berusaha menghalau pemberontak dari posisi mereka antara kawasan Al-Safira dan bandar udara di kota Aleppo (24/4).

Pemberontak menyerbu pangkalan udara Abu Zuhour di provinsi Idlib di bagian barat laut dan pangkalan Kweiras di provinsi Aleppo, hari Sabtu.

Pemberontak Suriah yang ingin menggulingkan Presiden Bashar al-Assad bertempur hebat dengan pasukannya hari Minggu, dalam upaya merebut tiga pangkalan udara militer di bagian utara negara itu.

Pemberontak yang telah berbulan-bulan berupaya merebut pangkalan-pangkalan tersebut, menyerbu pangkalan udara Abu Zuhour di provinsi Idlib di bagian barat laut dan pangkalan Kweiras di provinsi Aleppo, hari Sabtu. Pertempuran berkecamuk di dalam dua fasilitas itu hari Minggu.

Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan paling sedikit tujuh pemberontak tewas dalam pertempuran di Abu Zuhour. Beberapa tentara yang tidak diketahui jumlahnya juga tewas. Kelompok yang mengandalkan informasi dari jejaring aktivis di lapangan itu menyatakan, angkatan udara Suriah melancarkan serangan di desa Abu Zuhour dalam pertempuran itu untuk meredakan tekanan terhadap pasukan pemerintah di dalam pangkalan.

Pusat Media Aleppo menyatakan pemberontak juga menguasai 60 persen pangkalan helikopter Mannagh di dekat perbatasan dengan Turki. Pemberontak dari kelompok Islamis Brigade al-Burraq mengumumkan bahwa para pejuang dari berbagai kelompok di Aleppo Utara telah melancarkan ofensif besar-besaran untuk menguasai fasilitas itu sepenuhnya.
XS
SM
MD
LG