Tautan-tautan Akses

Pembahasan Anggaran AS Masih Buntu, Pemerintah Terancam Tutup


Ketua DPR Amerika John Boehner di Capitol Hill, Washington.

Ketua DPR Amerika John Boehner di Capitol Hill, Washington.

Ketua DPR AS mengatakan para anggota DPR akan bertindak paling cepat, Jumat, untuk memastikan bahwa pemerintah tetap beroperasi.

Ketua DPR Amerika John Boehner mengatakan ia merasa berbesar hati mengenai tercapainya kompromi, sementara para wakil rakyat berusaha memecah kebuntuan mengenai anggaran pemerintah federal tahun 2011.

Boehner mengatakan dalam konferensi pers, Kamis pagi, bahwa para anggota DPR akan bertindak paling cepat hari Jumat untuk memastikan bahwa kantor-kantor pemerintah tetap beroperasi. Ia telah mendesakkan rencana pengeluaran jangka pendek yang baru untuk melanjutkan pendanaan pemerintah federal seminggu lagi.

Rabu malam, Boehner bertemu Presiden Amerika Barack Obama dan pemimpin mayoritas di Senat Harry Reid. Usai pertemuan, Obama mengatakan kalangan Demokrat dan Republik telah mempersempit perbedaan pendapat mengenai masalah anggaran, tetapi belum ada kesepakatan tercapai.

Kegagalan mencapai kesepakatan pada hari Jumat akan menyebabkan penutupan operasi kantor-kantor pemerintah, yang membuat sekitar 800.000 pegawai pemerintah federal dirumahkan tanpa digaji.

Gaji bagi personel militer juga akan dihentikan sementara, museum-museum dan taman-taman nasional akan tutup, dan Washington, DC, akan membatalkan pawai tahunan festival bunga sakura pada hari Sabtu, serta sebagian besar kegiatan kota yang biasanya didanai Kongres.

XS
SM
MD
LG