Tautan-tautan Akses

Wakil Pemain NBA Bahas Proposal Kesepakatan Kerja Baru


Kobe Bryant tiba di New York hari Senin. (14/11)

Kobe Bryant tiba di New York hari Senin. (14/11)

Maha bintang bola basket Kobe Bryant dan Carmelo Anthony dan para wakil pemain tim NBA bertemu hari Senin waktu Amerika untuk membahas proposal liga bagi kesepakatan kerja yang baru.

Jika para wakil pemain itu mendukungnya, proposal tersebut akan ditentukan dengan pemungutan suara dari semua pemain. Jika disetujui oleh pemain dan kemudian diratifikasi oleh pemilik tim, lockout atau larangan bermain akan berakhir, dan musim dengan 72 pertandingan akan dimulai tanggal 15 Desember.

Tetapi jika pimpinan serikat menolak tawaran itu, liga bola basket Amerika siap dengan tawaran proposal lebih keras, yang akan sulit diterima oleh pemain, sehingga memicu sengketa hukum yang lebih lama dan tentu akan mengancam berlangsungnya musim bertanding 2011-2012.

Komisaris David Stern telah mendesak para pemain agar menerima kesepakatan yang ditawarkan. Stern mengatakan proposal itu adalah yang terbaik yang dapat ditawarkan oleh NBA. Ia memperingatkan, menolak kesepakatan itu bukanlah strategi yang menguntungkan.

Usulan itu menawarkan pembagian 50-50 (50 persen liga dan 50 persen pemain) dari semua pendapatan terkait bola basket.

XS
SM
MD
LG