Tautan-tautan Akses

Pele: Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Dunia


Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Pemain bola legendaris Pele mengatakan Lionel Messi bukanlah pemain terbaik di dunia saat ini.

Pemain bola legendaris Pele mengatakan Lionel Messi bukanlah pemain terbaik di dunia saat ini, apalagi pemain terbaik sepanjang masa.

Pele hari Rabu mengatakan bahwa penyerang muda Neymar dari Brasil tampil lebih baik daripada pemain depan Argentina itu, dan sekali lagi menegaskan bahwa menurutnya Messi tidak layak dikategorikan sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Perdebatan tentang siapa pemain terbaik itu telah berlangsung lama dan berpusat antara Pele dan Diego Maradona, namun banyak yang mulai menyertakan Messi setelah serangkaian penampilannya yang luar biasa dalam klub Barcelona.

Pele mengatakan dalam sebuah acara perayaan seratus tahun klub Santos dimana Neymar tergabung bahwa “ia selalu membandingkan Maradona, dan bahwa ia lebih baik daripada Pele. Sekarang ada pula yang mengatakan bahwa Messi lebih baik dari Pele. Pertama-tama Messi harus lebih baik dari Neymar. Ia tidak sebaik Neymar saat ini. Ia punya pengalaman lebih banyak.''

Neymar, pemain klub Santos yang baru berusia 20 tahun dinilai sebagai pemain terbaik Brasil saat ini.

Neymar, pemain klub Santos yang baru berusia 20 tahun dinilai sebagai pemain terbaik Brasil saat ini.

Neymar, usia 20-tahun dipandang sebagai pemain terbesar Brasil saat ini.

Sementara itu, penyerang klub Sevilla Frederic Kanoute terpaksa absen dalam pertandingan sampai akhir musim ini karena cedera kaki, yang mungkin menandakan karirnya akan berakhir.

Kanoute cedera otot kaki kanannya hari Minggu ketika timnya kalah 1-0 hari dari klub Athletic Bilbao dan harus istirahat lima sampai enam minggu.

Kanoute, usia 34 tahun menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan klub Sevilla musim ini namun diperkirakan akan mundur setelah kontraknya berakhir. Ia mencetak tiga gol dalam 23 penampilannya dalam liga musim ini.

Kanoute membantu klub Sevilla meraih dua gelar Piala UEFA dan dua gelar Copa del Rey, ditambah satu gelar Piala Super Eropa, sejak bergabung dari klub Tottenham tahun 2005.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG