Tautan-tautan Akses

Pelawak Inggris Ricky Gervais, Pembawa Acara Golden Globes 2016


Ricky Gervais, pembawa acara tahunan Golden Globes Award ke-73  di Los Angeles (10/1).

Ricky Gervais, pembawa acara tahunan Golden Globes Award ke-73  di Los Angeles (10/1).

Para penggemar Gervais dan para selebriti di antara hadirin memahami bahwa ia terkenal dengan gaya komedinya yang sangat kasar.

Pelawak Inggris Ricky Gervais menjadi pembawa acara tahunan Golden Globes Award ke-73 di Los Angeles. Dan, sebagaimana diperkirakan, ia memulai acara itu Minggu malam (10/1) dengan menghina hadirin yang penuh dengan artis-artis bintang itu, dengan menyebut mereka “menjijikkan, sampah pembangkang dan pecandu pel.”

Para penggemar Gervais dan para selebriti di antara hadirin memahami bahwa ia terkenal dengan gaya komedinya yang sangat kasar.

The Reverant, sebuah film mengenai perjuangan seorang perintis di hutan pedalaman untuk bertahan hidup dalam tahun 1820-an setelah digigit seekor beruang, memenangkan hadiah untuk film drama yang terbaik. Sutradara/penulis/produser filem itu, Alejandro Gonzalez Inarritu mengucapkan terima kasih kepada “penduduk asli Amerika yang bantuan mereka memungkinkan pembuatan film ini,” katanya.

Leonardo DiCaprio memenangkan hadiah aktor drama terbaik atas perannya dalam film The Reverant. “Saya tidak pernah memperoleh pengalaman seperti ini dalam sepanjang hidup saya,” kata aktor itu mengenai pembuatan filem tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gonzalez Inarritu yang juga memenangkan hadiah sebagai sutradara film itu.

Sylvester Stallone, yang memanfaatkan lagi pengalamannya dalam film lama Rocky untuk berperan sebagai pelatih tinju, memenangkan hadiah aktor pendukung terbaik atas perannya dalam film yang mendapat banyak pujian kritikus The Creed. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman khayal saya Rocky Balboa sebagai teman terbaik yang pernah saya punyai,” kata Stallone. Creed adalah seri ke-7 film tinju Rocky.

The Martian memenangkan film komedi terbaik, satu kategori yang dianggap sutradaranya Ridley Scott membingungkan. Ketika menerima hadiah atas film mengenai seorang astronot yang sudah dianggap tewas tetapi selamat dalam misi ke Mars itu, Scott mengatakan dengan keheranan “Apakah ini komedi ?”

Bintang Martian Matt Damon membawa pulang hadiah aktor komedi terbaik. Ia tampaknya tidak keberatan atas kategori komedi itu, dengan mengatakan ia menyadari ia bernasib mujur karena melakukan akting sebagai mata pencaharian.

Brie Larson memenangkan hadiah aktris drama terbaik atas film Room, di mana ia memerankan seorang ibu yang disandera bersama putranya yang masih kecil. Larson mengalahkan Cate Blanchett dalam film Carol dan Alicia Vikander dalam film The Danish Girl. [gp]

XS
SM
MD
LG