Tautan-tautan Akses

Pelatih Brazil Lakukan Persiapan Terakhir Sebelum Umumkan Tim Piala Dunia


Pelatih timnas Brazil Luiz Felipe Scolari bangga dan puas bisa kembali ke Brazil dengan proyek besar seperti Piala Dunia. (Foto: Dok)

Pelatih timnas Brazil Luiz Felipe Scolari bangga dan puas bisa kembali ke Brazil dengan proyek besar seperti Piala Dunia. (Foto: Dok)

Susunan kesebelasan Brazil yang akan diturunkan pada Piala Dunia nanti ada kemungkinan sama dengan yang memenangi Piala Konfederasi tahun lalu.

Pelatih kesebelasan nasional Brazil, Luiz Scolari tampaknya puas diri dengan kecekatannya melatih. Dengan turnamen perebutan Piala Dunia tinggal tiga bulan lagi, ia menguji coba tiga pemain baru dalam pertandingan pemanasan dan persiapan terakhir sebelum mengumumkan nama para pemain yang termasuk dalam kesebelasan nasional Brazil bulan depan nanti.

Scolari mengatakan, gelandang Manchester City Fernandinho dan bek kanan Bayern Munich, Rafinha, yang merupakan tambahan terakhir ke dalam skuad ternyata bermain memenuhi harapan.

Ia senang melihat permainan keduanya. Rafinha sepenuhnya dapat menyesuaikan diri dengan barisan pemain, sedang Fernandinho dapat bermain dalam dua posisi di bagian tengah.

Susunan kesebelasan Brazil yang akan diturunkan pada Piala Dunia nanti ada kemungkinan sama dengan yang memenangi Piala Konfederasi tahun lalu. Scolari mengatakan ia sudah memutuskan sekitar 95 persen dari pemain yang sudah dipanggil. Hanya ia juga ingin ada pilihan lain sekiranya pemain yang diutamakan tidak dapat bermain.

Untuk itu, ia akan memilih tujuh pemain tambahan yang akan dijadikan cadangan dan dapat menetapkan 23 pemain skuad negaranya ke Piala Dunia sebelum pertandingan pertama melawan Kroasia tanggal 12 Juni.

Sebelum Piala Dunia, kesebelasan Brazil masih akan melakukan dua pertandingan pemanasan: melawan Panama pada 3 Juni dan melawan Serbia tiga hari sesudahnya. Keduanya diadakan di Brazil.
XS
SM
MD
LG